,

Songsong Muktamar, MPKU Gelar Silaturahmi Nasional Bakti untuk Negeri

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA – Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar Silaturahmi Nasional ‘Bakti untuk Negeri’ menjelang Muktamar 48 yang diselenggarakan di Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (10/8). 

Dalam rilis yang diterima redaksi Muhammadiyah.or.id, disebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan dan koordinasi antar Pimpinan MPKU dengan pengampu klinik dan Rumah Sakit Muhammadiyah ‘Aisyiyah (RSMA) di semua tingkatan perihal amal usaha kesehatan (AUK), program, dan kegiatan Muhammadiyah ‘Aisyiyah secara bersama menuju lebih baik serta membangun konsolidasi internal MPKU serta konsolidasi organisasi di tiap jenjang struktur MPKU tingkat pusat hingga cabang, semua jaringan AUK, dan lainnya. 

Pada sambutannya, Agus Samsudin, Ketua MPKU PP Muhammadiyah menyampaikan sengaja acara ini di rencanakan di Edutorium sebagai permulaan sekaligus mencoba bagaimana nanti Muktamar 48 akan diselenggarakan di gedung ini. “Kegiatan ini sebagai upaya menyemarakkan muktamar, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PP Muhammadiyah yang memberikan kepercayaan pada MPKU untuk mengelola rumah sakit dan juga memberikan masukan-masukan selama beberapa periode,” tuturnya. 

Agus juga menyampaikan agar seluruh Pimpinan dan Anggota RSMA mengikuti acara secara keseluruhan. Menurutnya penting untuk menjalin kedekatan dan jejaring antar RSMA. 

“Satu hal yang sangat penting kita betul-betul mengenal teman-teman dan jaringan kita. Menimba ilmu dan memberikan jejaring baru bagaimana RSMA saling bekerja sama dan berjejaring dalam kewajibannya mengelola rumah sakit,” pesan Agus.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi Kesehatan Agus Taufiqurrahman, Ketua PP Muhammadiyah yang juga Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Pimpinan Rumah Sakit Muhammadiyah ‘Aisyiyah seluruh Indonesia.

Sumber : https://muhammadiyah.or.id/songsong-muktamar-mpku-gelar-silaturahmi-nasional-bakti-untuk-negeri/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.