, ,

Gelar Vaksinasi Lintas Agama, MPKU Muhammadiyah Pekalongan Target 3000 Peserta

KAJEN, PekalonganBerita.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan melalui Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU), menggelar vaksinasi massal dengan target 3000 peserta. Vaksinasi menyasar kalangan umum dan pelajar di Gedung Serbaguna Banyu Biru Wiradesa, Rabu (13/10/2021).

Vaksinasi massal tersebut merupakan program Mentari Vaccinaton bekerjasama dengan United States Agency for International Development (USAID) dan Kementerian Kesehatan yang diselenggarakan di 67 kota/kabupaten seluruh Indonesia.

Wakil Ketua MPKU PP Muhammadiyah Dr. Esty Martianah Rahmi mengatakan, untuk target vaksinasi masaal dari program ini di seluruh Indeonesia sebanyak 300 ribu. Sedang untuk tiap daerah minimal 3 ribu vaksin.

“sasaranya adalah masyarakat umum, karena vaksinianya sinovac jadi usia 12 tahun yakni pelajar bisa mengikuti vaksin ini. Kita targetkan 3 ribu orang di Kabupaten Pekalongan untuk vaksinasi tahap pertama ini, dan diharapkan mereka yang sudah divaksin pada hari ini bisa mengikuti vaksin lagi untuk tahap keduanya,” katanya.

Dijelaskannya, animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di Kota Santri sangat tinggi, apalagi ketersediaan vaksin dan support dari dinas kesehatan cukup baik sehingga bisa kita tambah menjadi 5 ribu.

“program Mentari Vaccinaton adalah upaya kita untuk mendekatkan vaksin kepada masyarakat, sehingga bisa dijangkau dan masyarakat dapat dengan mudah mendapat vaksin,” terangnya.

Dirinya berpesan kepada para petugas agar tetap melaksanakan protokol kesehatan sewaktu program vaksinasi berjalan dan juga tetap melaksanakan screening ketat kepada warga agar tidak terjadi kontra indikasi.

“jangan sampai kita mengejar target yang banyak sehingga abai terhadap prokes, semoga program ini bermanfaat dan bisa menjadikan masyarakat sehat dan terbebas dari covid 19” pintanya.
Sementara itu, salah satu warga Desa Kemplong Kecamatan Wiradesa, Kasturi (59) menuturkan, bahwa ia datang untuk vaksinasi atas kemauan sendiri, karena dirinya merasa sudah berusia lanjut dan ingin terhindar dari covid 19.

“awalnya sempet takut, tapi setelah disuntik tidak terasa dan tidak ada efek apa. Ini merupakan vaksin pertama dan untuk vaksin kedua pada bulan berikutnya,” jelasnya.

Sumber : https://pekalonganberita.com/gelar-vaksinasi-lintas-agama-mpku-muhammadiyah-pekalongan-target-3000-peserta/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.