,

Gerakkan Revolusi Mental, MPKU PP Muhammadiyah Optimalkan Layanan Rumah Sakit

Para peserta workshop Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah di lantai Roof Ruang Serbaguna RS Islam Jakarta Pondok Kopi. (FSA/Klikmu.co)

KLIKMU.CO – Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah  mengadakan workshop dengan tema “Meningkatkan Kemampuan Melayani di RS Muhammadiyah Aisyiyah di Masa Pandemi” pada Sabtu (25/9/2021) di lantai Roof Ruang Serbaguna RS Islam Jakarta Pondok Kopi. Kegiatan tersebut diadakan secara hybrid (luring dan daring) untuk mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan yang dihadiri oleh manajerial dan tenaga medis di lingkungan Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiyah (RSMA) tersebut merupakan tindak lanjut MoU antara Pimpinan Pusat Muhammadiyah  dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia  dan Kebudayaan dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Dalam sambutannya, Sekretaris MPKU PP Muhammadiyah Agus Sulistyo Dunda berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan RSMA dalam melayani masyarakat  serta mempersiapkan tim terbaik untuk menyiapkan pelayanan terbaik dan islami di masa pandemi ini.

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Nasional Revolusi Mental Kemenko PMK Yayan Sopyani menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh MPKU PP Muhammadiyah. Sebab, ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi, yaitu gerakan “Indonesia Melayani” terutama di masa pandemi.

Di sisi lain, menurut Koordinator Tim Kerja PP Muhammadiyah Faozan Amar, kegiatan ini merupakan bukti negara turut hadir untuk pembangunan manusia dan kebudayaan dalam berbagai bidang, salah satunya terkait kesehatan masyarakat. “Dedikasi terbaik dan pelayanan optimal dari RSMA di masa pandemi ini patut diapresiasi dan terus didukung oleh berbagai pihak” ujarnya.

Sementara itu, dalam salah satu materinya yang disampikan melalui Zoom, Wakil Ketua MPKU PP Muhammadiyah Agus Sukaca mengajak seluruh keluarga besar RSMA untuk memiliki filosofi membantu dan menolong. “Perkembangan RSMA hingga sejauh ini dan bertahan di masa pandemi karena kita memiliki ideologi menolong,” tegasnya.

Agus Taufiqurrahman, ketua PP Muhammadiyah Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan PP Muhammadiyah yang hadir secara daring, berpesan, RSMA harus tetap optimistis dan unggul di masa pandemi  ini. “Jadikan perjuangan di RSMA sebagai amal shaleh dan media dakwah Muhammadiyah di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya. (FSA/AS)

Sumber : http://klikmu.co/gerakkan-revolusi-mental-mpku-pp-muhammadiyah-optimalkan-layanan-rumah-sakit/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.