,

Relawan Muhammadiyah Bagikan Paket Sembako pada Korban Gempa-Tsunami Sulteng

48

PWMU.CO – Relawan Muhammadiyah Disarter Manajemen Center (MDMC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur terus bergerak membantu korban gempa bumi yang disertai tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Setelah mendirikan klinik darurat dan dapur umum untuk para korban yang menggungsi, hari ini, Kamis (4/10/18) pagi, relawan MDMC Jatim bersama dengan relawan MDMC lainnya mulai mendistribusikan bantuan berupa paket sembako kepada warga.

Penyaluran paket sembako dilakukan di Pos Koordinasi (Poskor) MDMC Indonesia yang berada di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu.

“Alhamdulillah, relawan MDMC Indonesia mulai menyalurkan bantuan berupa paket sembako berisi mi instan, air mineral gelas, dan 5 kilogram beras kepada 87 kepala keluarga (KK) yang terdata di Poskor MDMC Indonesia,” terang Dini Novianto, relawan MDMC Jatim yang bertugas di managemen Poskor.

Pria yang akrab disapa Dava ini menerangkan, paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak tersebut merupakan bantuan yang dikirim oleh Lazismu dari beberapa daerah seperti Gorontalo, Pare Pare. Juga bantuan dari Pelni.

“Semoga bantuan sembako yang bagikan ini bisa sedikit membantu untuk mencukupi kebutuhan pangan selama sepekan. Sambil menunggu bantuan lainnya tiba,” terang Dava saat dihubungi melaui pesan WhatsApp, Kamis, pukul 11.30 WIB.

Satu per satu warga tampak antre untuk menerima pembagian paket sembako yang disalurkan relawan MDMC Indonesia. (Aan)

Sumber : https://pwmu.co/75881/10/04/relawan-muhammadiyah-bagikan-paket-sembako-pada-korban-gempa-tsunami-sulteng/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *