, ,

Gelar Rakernas Maret Mendatang, MPKU Muhammadiyah Tegaskan Komitmen Membangun Masyarakat Sehat

IMG-20180210-WA0010

KLIKMU.CO – Kiprah Muhammadiyah dalam berbagai lini kehidupan bangsa Indonesia tidak diragukan lagi. Salah satunya adalah pelayanan kepada masyarakat melalui Amal Usaha Muhammdiyah (AUM) bidang kesehatan yanag merupakan pengejawantahan semangat Kyai Dahlan, pendiri organisasi Islam modernis ini.

Menurut dr. Solihul Absor, M.Kes. panitia Rakornas dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, bahwa adanya ratusan rumah sakit, balai pengobatan, dan klinik kesehatan yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia merupakan bentuk pengabdian Muhammadiyah kepada bangsa dan negara.

“Semua itu dipersembahkan Muhammadiyah sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia,” ungkapnya kepada KLIKMU.CO, Sabtu (10/2) siang.

Lebih lanjut, Solihul menyatakan bahwa Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) sebagai majelis yang menangani masalah kesehatan di Muhammadiyah dan menjadi pembina ratusan AUM bidang kesehatan juga berkomitmen untuk terus memaksimalkan usahanya dalam membangun kesehatan masyarakat.

“Insyaallah itu selalu menjadi komitmen MPKU Muhammadiyah. Kami terus bekerja keras membangun masyarakat Indonesia yang sehat dan kuat,” imbuhnya.

Topik besar tersebut menjadi agenda rapat koordinasi MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Jumat (9/2) kemarin. Pertemuan itu dilakukan untuk menyongsong Rapat Kerja Nasional (Rakernas) MPKU PWM se-Indonesia yang akan digelar di Hotel Santika Surabaya pada 6-8 Maret mendatang.

Pertemuan gayeng dengan suguhan camilan khas Surabaya dan kerupuk itu membahas kesiapan panitia pelaksana dan tuan rumah yang meliputi pemateri, tempat acara, akomodasi, sarana, transportasi, dan dokumentasi.

Ketua panitia pengarah Agus Sulistyo Dunda dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya menumbuhkan keikhlasan pada setiap aktivitas menjalankan amanah persyarikatan.

Menurutnya, niat tulus ikhlas menjadi poin penentu dalam menggerakkan AUM bidang kesehatan. Dengan begitu, segala gerakan tersebut dimaknai sebagai ladang dakwah dan ibadah.

“Semoga Rakernas MPKU Maret mendatang berjalan dengan baik, sukses, dan memberi manfaat bagi perkembangan AUM bidang kesehatan dan masyarakat luas,” ujarnya. (Kholiq)

Sumber : http://klikmu.co/gelar-rakornas-maret-mendatang-mpku-muhammadiyah-tegaskan-komitmen-membangun-masyarakat-sehat/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *