Akibat Rokok Untuk Kesehatan Jangka Panjang

13-pesan-untuk-perokok-pilih-berhenti-atau-matiMerokok adalah kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan atau bahkan ditinggalkan, sayangnya merokok bisa berdampak buruk bagi kesehatan jangka panjangnya. Akibat merokok sebenarnya sudah sering dijelaskan bahkan setiap Anda membeli sebungkus rokok.

Pada bungkus luar rokok sudah tertulis secara jelas bahwa “Rokok Membunuhmu” dan dapat mengakibatkan timbulnya berbagai macam gangguan penyakit kronis. Bahkan dijelaskan juga dengan berbagai gambar seram.

Akibat Rokok Untuk Kesehatan Jangka Panjang

Pada dasarnya merokok dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit kronis yang sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh manusia. Berikut beberapa penyakit yang timbul akibat rokok dan bahayanya untuk kesehatan jangka panjang:

  1. Dapat Menyebabkan Kanker

Merokok jangan dianggap sebagai hal yang sepele, karena semakin lama seseorang merokok maka bahaya terjangkitnya penyakit kanker akan semakin besar kemungkinannya. Terutama untuk kanker yang berhubungan dengan sistem pernapasan manusia. Karena rokok membuat anda menikmati asupan berbagai zat berbahaya ke dalam tubuh yang sebetulnya bisa menimbulkan kanker.

  1. Jantung

Merokok dapat menyebabkan penyakit jantung. Asap rokok yang setiap hari masuk ke dalam tubuh akan menjadi plak yang menempel pada dinding jantung yang mengakibatkan darah tidak bisa mengalir secara sempurna. Padahal jantung memiliki fungsi vital bagi tubuh dengan tugasnya memompa darah. Jika jantung sudah tidak berfungsi dengan baik, maka hidup anda tidak normal bahkan terancam dengan kematian.

  1. Gangguan Kehamilan

Merokok dapat menimbulkan gaangguan kehamilan dan janin. Diantaranya adalah bayi lahir prematur atau cacat, kemandulan, keguguran dan bahkan bisa berakibat pada tidak berkembangnya janin di dalam rahim ibu. Merokok menyumbat saluran darah dalam tubuh kita. Termasuk aliran darah ke dalam janin yang bisa menimbulkan berbagai gangguan seperti di atas.

  1. Penyakit Paru

Penyakit ini yang paling sering di sebabkan oleh kebiasaan merokok atau penyakit akibat rokok. Pada dasarnya merokok berkaitan langsung dengan sistem pernapasan manusia hal tersebut yang dapat berdampak pada kesehatan paru-paru. Paru-paru yang seharusnya dilalui oleh udara saja, namun dengan merokok maka anda memasukkan berbagai zat berbahaya ke dalamnya. Hingga pada akhirnya paru-paru akan terganggu berbagai fungsinya.

Jika saat ini Anda adalah seorang perokok aktif berupayalah untuk segera berhenti merokok. Anda dapat melakukannya jika disertai dengan niat yang kuat dan informasi yang benar akan bahaya rokok untuk kesehatan tubuh.

Segeralah berhenti!

Sumber: www.akibatrokok.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *