RSIP Muhammadiyah Pekajangan Raih Predikat Paripurna Bintang Lima

rumah-sakit-islam-pku-rsip-muhammadiyah-pekajanganPEKALONGAN – Rumah Sakit Islam PKU (RSIP) Muhammadiyah Pekajangan berhasil meraih predikat Paripurna bintang 5 dalam Survey Akreditasi Kars Versi 2012. Capaian prestasi membanggakan itu sangat disyukuri oleh seluruh unsur pimpinan dan karyawan RSIP,  dengan menggelar acara silaturahim dan tasyakuran, pada Rabu (20/7).

Sebelumnya, Survey Akreditasi di RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan sudah dilakukan pada 24 – 26 Mei 2016 lalu. Kelulusan Akreditasi dengan predikat Paripurna ini adalah hadiah terindah milad ke-28 RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan.

Direktur RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan, dr Maskuri MKes menuturkan, tujuan utama diadakannya silaturahmi dan tasyakuran akreditasi ini adalah untuk menjalin ukhuwah dan tali silaturahmi keluarga besar RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan dan dengan jejaring maupun rekanan atau mitra rumah sakit.

Acara seremonial itu juga dimaksudkan untuk menciptakan kebersamaan dan meningkatkan kerjasama dalam rangka memberikan pelayanan yang paripurna. “Sehingga harapannya predikat yang sudah didapat dari hasil Akreditasi Paripurna bukan hanya sertifikat, tapi kita berusaha untuk memberikan pelayanan yang paripurna. Tantangan untuk mempertahankan Paripurna lebih berat daripada meraihnya,” ungkapnya.

Maskuri melaporkan bahwa RSIP yang bekerjasama dengan Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah (LPB) atau MDMC dari PDM Kab. Pekalongan, telah membentuk posko penanggulangan bencana rob di daerah Kecamatan Wonokerto dan Wiradesa. Kegiatan posko tersebut meliputi dapur umum, pendistribusian makanan dan logistik serta bantuan yang lain. Di samping itu, tim penangulangan bencana RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan juga mengadakan pengobatan pada 2 Juli 2016 di mushola Wonokerto Wetan.

Turut diundang dalam kegiatan silaturahmi ini adalah para pimpinan PCM Pekajangan, Majelis Pembina Kesejahteraan Umat (MPKU), PDM Kabupaten dan Kota Pekalongan, PRM Se-cabang Pekajangan, PCA Pekajangan, PDA, Kepala Dinkes Kab.Pekalongan, Direktur RS sekitar Pekalongan dan Batang, Kepala Puskesmas Kabupaten Pekalongan, rekanan, kades dan lurah sekitar, perwakilan warga, karyawan yang sudah purna, unsur manajemen RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan, dokter, staf dan segenap karyawan rumah sakit (Ribas).

Sumber: www.suaramuhammadiyah.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *